Selasa 7 Desember 2021 - 12:59,

oleh

Masih Pandemi, Dewan Dorong Pemulihan Perekonomian Masyarakat Hingga UMKM

 

 

INFO BENUA.id.SAMARINDA.Seiring menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia pemerintah pusat pun mengizinkan digelarnya konser.

Hanya saja, konser yang mengundang kerumunan itu dilakukan berdasarkan aturan-aturan tentang Covid-19, seperti disiplin prokes.

Hal itu pun menjadi angin segar tersendiri bagi masyarakat yang merindukan pentas musik dengan mengundang berbagai artis lokal maupun luar kota. Begitupun dengan geliat dunia permusikan di Indonesia. Yang mana, hampir dua tahun vakum dikarenakan pandemi.

Menyikapi hal ini anggota Komisi IV DPRD Samarinda Deni Hakim Anwar mengatakan, kegiatan yang mengundang banyak orang memerlukan seleksi ketat. Terlebih di masa pandemi, perizinan pun pastinya tidak akan mudah diberikan.

Untuk itu, menurutnya, pemerintah bisa lebih memperhatikan dan mendorong pembukaan tempat-tempat yang bersifat pemulihan ekonomi secara langsung kepada masyarakat. Seperti pembukaan pasar malam, mal maupun tempat wisata.

“Karena hampir dua tahun pandemi, perekomian masyarakat benar-benar stagnan dan dunia bisnis anjlok.

Yang paling utama pemulihan ekonomi dulu, seperti mendorong kegiatan-kegiatan pasar malam dan UMKM. Itu yang paling penting saat ini,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan, apabila keadaan telah lebih membaik dan siap melaksanakan maka bisa saja pelaksanaan kegiatan konser dapat dilaksanakan. Dengan catatan, tetap disiplin prokes agar tidak menjadi tempat penularan Covid-19 dan lonjakan kasus.

“Tapi tunggu keadaan normal dulu lah. Tempat wisata, mal, dan sebagainya bisa berjalan dengan biasa.

Memang itu menjadi mata pencaharian bagi teman-teman EO (even organizer), tapi kita tidak boleh abai karena walau bagaimana pun sedang pandemi,” pungkasnya. (*)

Penulis: POT

News Feed