Selasa 7 Desember 2021 - 13:26,

oleh

Bulan Depan Komisi I Panggil Disdikbud, Terkait Evaluasi PTM

 

INFO BENUA.ID, Bontang – Belum lama ini Komisi I DPRD Bontang melakukan kunjungan kerja ke Kota Balikpapan untuk melihat proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di kota tersebut.

Abdul Haris Anggota Komisi I DPRD Bontang mengatakan, tujuan dari kunjungan kerja Komisi I ke Balikpapan ingin mencari hal – hal baru yang terutama skema pembelajaran tatap muka disana. Namun, setiba disana kata dia, skemanya sama dengan Kota Bontang.

“Di Balikpapan melakukan tatap muka terbatas dan kurang lebih sama dengan tatap muka di Kota Bontang,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Bontang, Jalan Bessai Berinta Kelurahan Bontang Lestari, Bontang, Kalimantan Timur, Senin (25/10/2021).

Kata dia, setiap sekolah yang melakukan PTM sudah mendapat izin dari satgas covid, menerapkan prokes, berlakukan dua sift, pembatasan siswa dalam satu kelas dan pembatasan jam belajar serta para siswa dan guru harus sudah divaksin.

“Mata pelajaran olahraga belum dibolehkan dan kantin belum buka. namun, kadang siswa ada yang datang sendiri dan tetap diawasi orang tua murid,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat Komisi I akan memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang untuk mengetahui hasil evaluasi PTM terbatas yang telah digelar.

“Mungkin bulan depan kita undang rapat dengar pendapat,” ucapnya.

Ia berharap, level covid di Bontang sudah benar – benar aman, sehingga pembelajaran tatap muka bisa maksimal dan ruang belajar diisi penuh oleh siswa.

“Orang tua, pelajar, guru dan seluruh perangkat disekolah sudah harus beradaptasi dengan kebiasaan baru seperti tetap menerapkan prokes.

Agar terhindar dari paparan virus dan kembalinya merebak covid di Kota Bontang,”sebutnya.

Penulis   : HR

News Feed