Selasa 7 Desember 2021 - 14:24,

oleh

Hari Ini DPW PKB Kaltim Lakukan Muspimwil Se-Kaltim, Syafruddin : Kita Akan Jadi Pemenang.

 

INFO BENUA. Id -SAMARINDA-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Timur, gelar Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) yang di hadiri seluruh DPC PKB Kaltim di Hotel Aston. Jumat, (15/10/2021) siang.

Gelaran Muspimwil Partai kelahiran 23 Juli 1998 tersebut, berjalan cukup khidmat.
Terdapat beberapa kegiatan yang akan di laksanakan, salah satunya adalah pembahasan Launching Pencalegan Dini menjadi sebuah harapan yang mendalam bagi seluruh kader PKB.

Acara tersebut di hadiri sederet puluhan kader PKB, baik dari Pengurus Pimpinan Anak Cabang(PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Se- Kaltim, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), anggota DPRD Kota/Kabupaten Se-Kaltim dari fraksi PKB, anggota DPRD Kaltim dari fraksi PKB dan di hadiri oleh politikus PKB yang kini duduk di kursi Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid.

Dalam acara tersebut, Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin, dalam sambutannya mengatakan ada beberapa hal penting yang harus di lakukan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas partai dalam mempersiapkan target kedepannya.

“Pertama adalah merapikan barisan, untuk memastikan struktur partai dari DPW hingga struktur terbawah itu clear,”

Selain dari melakukan pemantapan struktur partai, hubungan yang baik perlu di masifkan kepada induk partai tersebut yakni Nahdlatul ‘Ulama(NU).

“Dan yang terpenting adalah bagaimana membangun hubungan yang baik dari PKB dan NU. Karena kita adalah bagian dari NU,” lanjut pria murah senyum tersebut.

Ketua PKB Kaltim yang sekaligus anggota Komisi III DPRD Kaltim tersebut menargetkan jika Partai yang di nahkodainya akan terus memaksimalkan arus tajam kendaraan politiknya menuju partai pemenang di kemudian hari.

Ia pun mengatakan jika akan terus memberikan kontribusi besar pada partai berlambang sembilan bintang tersebut, dengan mendistribusikan kader terbaiknya pada pemerintahan daerah yang ada di Kaltim.

“Kedua, yang perlu di kuatkan adalah suprastruktur partai, kita punya seluruh kader yang tersebar di pemerintahan dan DPRD di Kaltim. Jadi itu harus di maksimalkan semuanya,” katanya dengan semangat membara.

Dalam hal ini, Syafruddin bersama tim kerjanya akan mempersiapkan metode yang jitu dalam meneruskan perjuangan partainya dengan melakukan regenerasi ke seluruh sektor masyarakat yang ada.

“Kita juga perlu menyiapkan metode yang jitu untuk merekrut kader-kader muda PKB, serta pembagian sektor untuk menggaet suara ke PKB juga perlu, agar mereka merasakan kehadiran PKB di antara seluruh kultur masyarakat yang ada.” ujarnya.

Pria kelahiran Bima tersebut mengatakan akan sepenuh hati mengabdikan dirinya di PKB dan siap membuat PKB menjadi partai pemenang di kanca perpolitikan Indonesia.

“Harapan saya, PKB akan menjadi partai pemenang pemilu di Kaltim dan Nasional di tahun 2024.” pungkasnya.

Penulis : abi/zul

News Feed