oleh

Penertiban Pemungutan Parkir Liar, Jasno : Kita Dukung Upaya Pemkot Samarinda”

 

INFO BENUA. Id -SAMARINDA- Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda Jasno, dukung dan apresiasi sikap Walikota Samarinda dalam penanganan pemungutan liar parkir di Kota Samarinda.

Maraknya ‘kang parkir’ gadungan yang terdapat di beberapa titik keramaian di Kota Samarinda, menjadi momok yang kini harus di tuntaskan oleh Pemerintah Kota Samarinda.

Hal ini membuat DPRD Kota Samarinda angkat bicara, khususnya komisi III yang di sampaikan oleh Jasno. Ia menyampaikan, jika hal ini perlu di tindak lanjuti secara serius oleh pemerintah Kota Samarinda.

Jasno pun membenarkan jika ada beberapa kendala yang sering terjadi, ialah petugas yang bertugas sering kali mengalami kondisi tertekan oleh para preman yang berada di wilayah titik keramaian.

Ia pun mengatakan, jika para petugas yahg bertugas harus berani dan jangan takut dengan para preman.

“Petugas jangan takut dengan preman,” ucapnya dengan tegas.

Ia pun melanjutkan, jika sebenarnya tindakan tegas Pemkot Samarinda terhadap premanisme yang sering terjadi adalah upaya yang tepat.

“karena yang di lakukan pak walikota ini sudah benar,” tanggapnya.

Dalam hal ini, penegasan yang di lakukan oleh Pemkot Samarinda pun harus melihat sisi mata pencaharian masyarakat. Jasno pun mengungkapkan hal yang sama.

“Artinya kita tidak menutup mata pencaharian mereka,” ujarnya.

Namun, menurutnya jika memang harus tetap di larang, minimal pemerintah juga harus mempersiapkan pekerjaan alternatif dalam mencari nafkah.

“Ataupun kalau itu tetap di larang, yang jelas pemerintah kota Samarinda bisa carikan solusi lain tentunya,” harapnya.

Hal itu di sampaikan, agar tindakan tegas oleh Pemkot pun tidak menciderai pihak lain yang di tindak tegas.

“Agar tidak mematikan mata pencaharian mereka, kalau mereka langsung di putus baru gak ada solusi ya sulit juga,”ungkapnya.

Ia pun menyadari jika memang sikap yang akan di ambil oleh Pemkot Samarinda tersebut, akan mengalami hal sulit di lapangan.

“Memang di awal itu agak sulit, tapi kalau
ada ketegasan dari pemerintah, pasti bisa,” tambahnya.

Ia pun menyarankan agar melakukan kerjasama pada pihak keamanan terkait seperti polisi atau Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Kota Samarinda, untuk melakukan pengamanan terkait.

“Instansi keamanan terkait juga perlu di ajak bekerja sama agar bisa kondusif,” sarannya.

Terakhir, Jasno menyampaikan jika pada dasarnya ia mendukung keputusan dan keberanian Pak Wali Kota.

“Tapi yang jelas kita mendukung keberanian pak wali kota.” pungkasnya.

Penulis : abi/zul.

News Feed