oleh

Sigit Wibowo Apresiasi Jasno Target 6 Kursi DPRD Kota

 

INFOBENUA-SAMARINDA-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Kaltim, Sigit Wibowo, apresiasi target perolehan suara untuk Blom Pileg 2024 mendatang dengan perolehan 6 Kursi di DPRD Samarinda.

Angka 6 Kursi berarti target perkembangan yang menarik sebab, merupakan indikasi partai ini terus berkarya dan berkembang dari sisi dukungan dan perolehan suara dari masyarakat. Maklum saat ini 0artai berlambang matahari tersebut, saat ini hanya mampu mendudukan 4 kursi kadernya di DPRD Samarinda. Perwakilan tersebut dinilai masih bisa didongkrak jika pengurus DPD bisa membuat kreasi kader baru bagi generasi dan tokoh di masyarakat.

Sigit berharap, slogan  Jasno itu jangan hanya kias pemanis saja, tetapi  Terget yang diperjuangkan untuk bisa dicapai. Alasannya persaingan politik kedepan kian berat sebab masing masing partai saingan akan memasang strategi jitu masing masing, sedangkan suara yang diperebutkan zonanya serupa dan itu itu saja sehingga butuh strategi matang mengkreasi target yang dipasang ketua DPD PAN Samarinda yang baru saja dikukuhkan oleh wakil DPP PAN pusat.

Oleh Sigit Jasno disarankan untuk memperkuat organisasi, dengan membentuk struktur dan program dari tingkat DPD, DPC hingga ke RT RT. “Jasno harua gerak cepat sebab tidak terasa waktu berjalan terus dan butuh persiapan dan konsep yang matang untuk mengatur strategi dilapangan,”ujar Sigit Wibowo usai pengesahan Ketua DPD PAN Samarinda di hotel Mercure Samarinda 12 Oktober 2021 tadi.

Dari DPP PAN, pengurus DPD di instruksikan membentuk keorganisasian yang bernama KPPD. Rapat harian harus dibentuk sebab disanalah kader Balon Pileg akan di godok menjadi tangguh.

Jasno diharap mampu melihat jeli balon Pileg potensial dengan melihat latar belakang, baik ketokohan Balon Pileg, strategis, finansial, jaringan hingga animo dukungan. “Para kader yang akan bertempur ini harus bikin tim sendiri, strategi sendiri, membetuk jaringan sendiri dan membiaya sendiri, kami hanya melengkapi administrasi yang dibutuhkan, jadi harus cerdas melihat peluang yang ada,”papar Sigit

Kemandirian tim perlu diciptakan dengan memberikan pelatihan dan pengkaderan, balon Pileg harus di uji kemampuan menegjerial pribadinya dalam hal membuat rumusan strategis, menciptakan jaringan strategis pendekatan, bisa membuat desain pola pergerakan dan konsisten menjaga suara dukungan di lapangan. Kreatifitas ini perlu di gunakan agar para Balon Pileg tidak cengeng, tangguh dan mampu mengatasi masalah sendiri dilapangan. “Dengan karakter inilah menjadi modal kader partai bisa diperhitungkan untuk memajukan partai dan jabatan kelak jika sudah mengemban amanah dari masyarakat dan negara,”ujar politisi PAN yang merupakan Wakil DPRD Kaltim tersebut.

Penulis**Anisa

News Feed