Selasa 7 Desember 2021 - 13:57,

oleh

Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda,  Pendataan Aset Kota Samarinda Perlu Maksimal Dan Permanen.

 

SAMARINDA, INFO BENUA. Id – Wakil Ketua III DPRD Kota Samarinda Haji Subandi, akan segera maksimalkan administrasi dan pendataan aset Kota Samarinda.

Pendataan aset pemerintah Kota Samarinda masih terus di lakukan. Proses pendataan inventaris Pemerintah Kota Samarinda hingga kini masih terus di maksimalkan.

Haji Subandi saat di mintai keterangan, mengatakan jika masih banyak beberapa aset yang belum terdata secara administrasi.

“Selama ini banyak yang belum terdata secara administrasi, tanda batas juga belum,” ucapnya.

Pendataan aset yang perlu di maksimalkan ini, di harapkan agar tidak terjadi lagi tumpang tindih lahan di Kota Samarinda.

“Seringkali di kota Samarinda ini banyak sekali persoalan tumpang tindih lahan,” kata Subandi.

Saat ini proses penyelesaian pendataan aset daerah, masih dalam tahap pendataan. Namun juga tidak sedikit yang telah selesai.

“Sekarang masih ada yang proses penyelesaian, dan juga ada yang sudah selesai,” lanjutnya.

Politisi PKS tersebut menyarankan agar Pemkot Samarinda membuat batas permanen terhadap aset daerah tersebut.

“Dalam rangka menjaga aset, mestinya Pemkot buat batas itu secara permanen, di beri papan nama besar, jadi pasti orang akan mikir kalau mau ganggu,” tambahnya.

Terkait dengan hasil pansus aset, Subandi mengatakan belum menerima laporan secara total terkait hasil pendataan aset Kota Samarinda tersebut.

“Belum, saya belum dapat yang finalnya, karena pasti masih ada yang perlu di selesaikan, jadi mungkin nanti setelah selesai semua baru laporan kongkritnya,” ujarnya.

Wakil Ketua III DPRD Kota Samarinda tersebut, menyarankan agar mendata ulang semua aset daerah agar aset yang lama bisa terlihat. Hal ini di sampaikan, karena menurutnya di masa mendatang Pemerintah akan sangat membutuhkan aset-aset tersebut.

“Mendata ulang semua aset, karena kan banyak yang sudah lama itu dan semaksimal mungkin yang belum ada administrasinya, segera di selesaikan termasuk sengketa. Kedepannya kita akan banyak membutuhkan aset itu untuk pembangunan.” pungkasnya.

Penulis : abi/zul

Editor.  : Ka

News Feed