oleh

Finalisasi, Pansus Raperda Ketahanan Keluarga Akan Tuntaskan Raperda Di Akhir Tahun.

 

INFO BENUA. Id -SAMARINDA- Anggota Komisi III DPRD Kaltim Fitri maisyorah yang sekaligus menjadi sekertaris Panitia Khusus (Pansus) Ketahanan Keluarga sebut dalam Rapat Paripurna, masih banyak aspek yang masih perlu di perhatikan dalam Raperda tersebut

Dalam hal Raperda Ketahanan Keluarga, Fitri Maisyorah selaku anggota pansus mengatakan bahwa raperda Ketahanan Keluarga masih membutuhkan perhatian khusus di beberapa aspek.

“Dalam hal Ketahanan Keluarga, masih banyak membutuhkan perhatian di beberapa aspek” pungkasnya

Ada beberapa aspek yang sangat harus di perhatikan Dan Raperda Ketahanan Keluarga.
Diantaranya :
Pengaturan data kelola pada setiap perangkat daerah.kordinasi antar sektoral dan siapa yang menjadi lini sektor,Adanya tumpang tindih kewenangan dan tupoksi,irisan kewenangan yang membutuhkan koordinasi antar sektoral,ketahanan keluarga juga membutuhkan pembinaan dan pengawasan, membuka partisipasi masyarakat bukan hanya sebagai subjed dan pelaksana usaha ketahanan keluarga. Sehingga perlu dj atur sistem partisipasi masyarakat. Karena dalam kK terdapat aspek yg dapat di lakukan secara swada dengan masyarakat.

Sehingga, menurut fitri data dan informasi yang terus di gali oleh pansus melalui agenda-agenda yangvtelah di susun, cukup memberikan pandangan yang tuntas terkadap Raperda tersebut.

“Data dan informasi itu di susun oleh pansus, kegiatan-kegiatan berupa rapat internal, rapat dengan pendapat, kunjungan keluar dan dalam daerah, dan itu semua memberikan pandangan yg banyak bagi kita” jelas fitri.

Politisi PPP tersebut juga mengatakan, penyusunan draf juga telah menghimpun seluruh aspek persoalan.

“Penyusunan draf, pansus telah menghimpun persoalan yang krusial dalam Raperda ini, yaitu Legalitas dan struktur, Ketahanan fisik, Ekonomi, Sikologis dan Sosial budaya”

Hal itu merupakan acuan bagi pansus untuk terus menciptakan kebijakan yang valid.

“Sebagai acuan dan bahan analisa yg mendasari kebijakan ketahanan keluarga” harap Fitri.

Persiapan Raperda ini telah hampir selesai, dan paling lambat akan di tuntaskan di Desember ini.

“Telah mencapai 90% raperda. Ya paling lambat desember 2021 akan selesai.” Pungkasnya.

Penulis : abi/zul

News Feed