oleh

Mustamin KKN Mahasiswa IAIN Samarinda Tahun 2021 Berbeda Dari Yang Lain

 

INFO BENUA. Id -SAMARINDA- Ketua Panitia Pelaksana (KPP) KKN IAIN Samarinda 2021 Mustamin, terapkan pelaksanaan KKN secara Blandid.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa IAIN Samarinda 2021 di lakukan secara blandid. Karena status Covid-19 yang masih masif dalam penyebarannya.

“Pelaksanaan KKN tahun ini di lakukan secara blandid,” tuturnya.

Penerapan KKN Blandid ini, menjadi metode terbaru yang di lakukan di tahun ini dengan menggunakan 3 tipe.

” KKN tahun ini memang ada pembaruan dari sistemnya, kalau tahun kemarin itu semuanya full online, sekrang di bagi jadi 3, KKN Reguler, KKN Semi Reguler, KKN Online” ucap Mustamin.

Pelaksanaan KKN Blandid ini bukan karena alasan yang kuat. Pasalnya, KKN blandid ini menyesuaikan perkebangan Covid-19 di Samarinda dan sekitarnya.

” Pasti ya, kita juga lihat perkembangan seperti di Samarinda, Bontang, Balikpapan, Penajam, PPU. Agar mahasiswa juga bis atetak ber-KKN, walaupun model ini menyesuaikan perkembangan Covid-19, dan terus di benahi” papar nya lebih jelas.

Pelaksanaan KKN ini di lakukan tidak seperti biasa, bahkan tanggal pelaksanaannya pun cukup singkat.

“KKN ink di lakukan dari tan
nggal 26-31Agustus” sampainya.

Saat ini pelaksanaan KKN sudah hampir menyangkut seluruh daerah di Kaltim, dan akan terus di oantau untuk di luaskan wilayahnya, agar pelaksanaan KKN jadi lebih luas.

“Ya, semua tergantung dari jumlah mahasiswa nantinya, semakin banyak mahasiswa yang bervarian dari daerah-daerah lain, ya semakin luas KKN nya nanti” tutupnya.

Penulis : Eko Abiyyu

News Feed