oleh

Andi Andis Sambangi Warga Kelurahan Sempaja Timur, Swab Antigen Gratis

Samarinda, Info Benua — Tergerak oleh rasa simpati, Andi Andis Tim Kerja Irwan selaku Anggota Komisi V DPR-RI dapil Kaltim, membagikan Swab Antigen gratis ke masyarakat kurang mampu di Kelurahan Sempaja Timur, RT 48 pada Sabtu, (31/7/2021) sore.

Pelaksanaan Swab Antigen gratis pada masyarakat kurang mampu RT 48, berjalan dengan menjaga protokol kesehatan (prokes) yang cukup ketat, dari mencuci tangan hingga pengukuran suhu di terapkan secara maksimal .

“Ini kita laksanakan secara ketat, dari mencuci tangan, jarak duduk hingga masker, kita perhatikan,” tegas satgas.

Kegiatan Swab antigen gratis yang di support oleh anggota DPR-RI Komisi V ini menjadi bukti keseriusan warga RT 48, untuk mencabut status lockdown di RT 48.

“Warga RT 48 ini ingin mencabut status lockdown di RT-nya,” kata Andi.

Alasan kuat yang disampaikan Tim Kerja Irwan ini, karena masyarakat sangat serius untuk melawan virus Covid-19 di RT 48.

“Warga sangat serius untuk melawan virus Covid-19 ini, dengan mematuhi prokes dan menjalankan isolasi mandiri(isoman) bagi masyarakat yang terdeteksi positive,” tukas Andi.

Hal ini di buktikan dengan sistem pengelolaan administrasi data covid yang terkelola dengan rapi.

“Sistem pengelolaan administrasi jumlah covid yang rapi, menjadi perhatian kita untuk membantu warga RT 48 ini pulih dari Wabah Covid-19 sekaligus menjadi nilai plus yang harus dicontoh oleh warga lain dalam penanganan Covid-19 ini,” pungkas Tim kerja Irwan tersebut.

Menurut Ketua RT 48, Rusniansyah, yang juga membersamai dalam pelaksanaan swab antigen gratis, tes ini disambut positif oleh warga RT 48.

“Masyarakat sangat antusias ikut swab antigen gratis ini, ya inilah yang kita inginkan, kepedulian dari pejabat setempat dalam memperhatikan warganya,” sambut positif Ketua RT 48.

Dikonfirmasi dari pelaksana Swab antigen ini, 30 masyarakat RT 48 mengikuti swab yang terlaksana hingga pukul 16.30 WITA.

“Dari total 30 warga yang terdaftar, semuanya sudah melakukan swab antigen,” jelas tim satgas Partai Demokrat.

Bukan hanya itu, Wasekjen DPP Demokrat, Irwan, melalui Tim Kerjanya, juga memberikan sumbangan kepada masyarakat dengan memberikan makanan siap saji dan vitamin setiap harinya.

“Sudah 9 hari kita bagikan makanan dari pak Irwan, sehari itu ada 250 kotak di bagikan, alhamdulillah itu membantu kita,” beber masyarakat RT 48.

Dukungan dari pihak luar pun turut hadir, dalam mensukseskan acara swab antigen tersebut.

“Kita juga kerjasama dengan klinik yang ada di Samarinda, tepatnya di Klinik Sekata Jalan Pangeran Suryanata,” pungkas Andi Andis. *

Penulis : Eko Abiyyu

 

News Feed