oleh

Elly Hartati Segala Kemampuan Harus Dikeluarkan atas Penambahan Faskes Penanganan Covid-19

 

INFO BENUA .id .SAMARINDA – Perkembangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kaltim saat ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi, dengan positif red yang tidak sedikit.

Bahkan, beberapa rumah sakit yang menangani Covid-19 di Kaltim justru mengalami kelebihan muatan atau overload sehingga diperlukan wadah baru untuk menyelesaikan persoalan dalam percepatan penanganan Covid-19.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Ely Hartati Rasyid mengungkapkan pada kondisi seperti ini sudah selayaknya segala kemampuan harus dikeluarkan, mengingat kini saat ini sedang dalam keadaan darurat.

Berbicara menyangkut penanggulangan darurat, bukan berarti dengan seenak-enaknya menghambur uang negara. Melainkan itu upaya dari memaksimalkan kemampuan demi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Selama itu bisa dan rasional dari sisi anggaran ya kita akan dukung. Jangan mengambil kesempatan dalam kesempitan. Apalagi kalau sampai ada yang memanfaatkan ditengah kondisi darurat ini,” kata Ely kepada media infobenua.id.

Politisi PDIP asal daerah pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara (Kukar) ini mencontohkan, layaknya yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tenggarong dengan membuka tenda besar-besar.

“Ini salah satu upaya untuk memberikan wadah tambahan di tengah kekurangannya fasilitas kesehatan dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Karenanya, apabila pemerintah memiliki strategi jitu dalam penanganan pandemi, tentunya ia selaku Wakil Komisi IV DPRD Kaltim yang membidangi menyangkut kesehatan ini akan selalu support. Namun, tentunya harus dijalankan secara maksimal, serta dengan sasaran yang tepat. “Pastinya anggaran yang dibutuhkan pun harus jelas dan rasional,” tutupnya.

News Feed