oleh

Akhir Bulan Ini Komisi II Undang Pimpinan Baru Perusda

 

INFO BENUA.id. SAMARINDA – Komisi II DPRD Kaltim dikabarkan akan mengundang seluruh pimpinan direksi yang baru dari Perusahaan Daerah (Perusda) yang ada di Kaltim akhir bulan ini.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono. Ia mengatakan undangan kepada pimpinan direksi nanti berupa rapat dengar pendapat (RDP). Karena Komisi II merupakan mitra kerjanya.

“Kita harus bersilaturahmi, menanyakan persiapan strategi mereka. Kemudian bersinergj untum jadikan perusda sehat dengan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Tio sapaannya.

Pertemuan antara Komisi II dengan pimpinan Perusda, secara eksplisit memang belum diatur. Disebabkan saat ini sedang dalam masa reses. “Kita usahakan di akhir bulan ini, selambat-lambatnya awal bulan depan,” ujarnya.

Kelak, pihaknya tentu ingin mengetahui rencana bisnis, work plan, dan strategi-strateginya. Dengan memiliki tugas dalam hal pengawasan tentu Komisi II akan terus monitoring. “Jadi nanti kita mau liat planning, action, dan resultnya bagaimana dulu,” ungkap Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kaltim ini.

Ia berharap, masing-masing direksi segera melakukan reaudit terhadap hasil terakhir. Hal ini menurutnya, sebagai checkpoint bahwa kelak indikator dari kerjanya itu sudah dapat diperkirakan.

“Saya pikir direksi yang baru punya pengalaman dan jam terbang yang tinggi. Jadi bisa meningkatkan produktivitas yang sehat, dan baik secara angka maupun bisnis,” tutupnya.

Reporter : dn editor : Tim Redaksi

News Feed