oleh

Covid-19 Meningkat, DPRD Balikpapan Meminta segera berlakukan PPKM Darurat

Infobenua.idBalikpapan – DPRD Balikpapan memiinta agar pemerintah kota segera mengambil sikap untuk penanganan Covid-19 yang kembali meningkat secara signifikan.

Berkaca dari daerah Jawa dan Bali, yang kini sudah memberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro darurat.

Selain itu angka kematian akibat Covid-19 di Kota Balikpapan, juga mengalami peningkatan setiap harinya.

Untuk itu Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menyampaikan, Balikpapan harus mengikuti anjuran dari pusat. Menurutnya pemberlakuan itu tidak harus Jawa dan Bali saja.

“Kalimantan Timur juga harus mengikuti hal yang sama kalau untuk pencegahan, PPKM darurat harus dilaksanakan, kalau masih longgar juga membahayakan apalagi kalau sudah menyerang anak-anak,” urainya usai rapat pansus, Senin (5/07/2021)

Menurut Abdulloh, pemerintah harus segera memberikan penegasan. Agar masyarakat bisa lebih tertib dan tidak melanggar protokol kesehatan. Ia menilai, hingga kini masih banyak masyarakat yang masih abai. Padahal, angka Covid-19 belum juga menunjukkan akan mengalami penurunan.

“Harus ada penekanan dari pemerintah, agar tidak keliru kita ikuti aturan pusat. Kalimantan Timur juga harus ikut, kan cuma 20 hari,” tutupnya.

News Feed