oleh

Satgas Covid Balikpapan Rapit Antigen terhadap Penumpang Pesawat dan Kapal Laut

Balikpapan- Untuk menekan penyebaran Virus Covid 19 di Balikpapan, Sesuai dengan surat edaran Walikota Balikpapan yang terbaru terkait pengetatan di jalur udara, laut dan darat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) , Satgas Covid-19 Kota Balikpapan melaksanakan pemeriksaan rapid antigen secara acak di bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Senin (21/6/2021).

Ketua Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan langkah ini diambil sebagai  antisipasi dan memastikan pintu masuk ke Balikpapan dijaga ketat. “Untuk itu kami lakukan skrining antigen, memastikan pendatang tidak membawa virus ke Balikpapan,” ujar Rahmad Mas’ud.

Meski demikian situasi masih terkendali. Namun pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

” Kita tidak mau terjadi seperti daerah-daerah lain seperti di daerah Jawa dan DKI Jakarta  seperti yang pada umumnya melonjak. Nah kami bersama  satgas covid-19 kita lebih baik mencegah dari pada meledak dulu baru kita dibuat kalang kabut, ” ujarnya.

Selain melaksanakan rapid antigen acak di bandara, Satgas Covid-19 Balikpapan juga akan menggelar pemeriksaan di pelabuhan Semayang Balikpapan. Pemeriksaan dilakukan dalam rangka menekan perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang jumlahnya kembali meningkat.

Melihat kondisi tersebut, Rahmad mengajak masyarakat Balikpapan meningkatkan kewaspadaan, pasalnya kerja pemerintah kota dalam menekan penyebaran, tidak akan berhasil apabila masyarakat tidak disiplin.

“Untuk itu wajib terus menerapkan 5M, guna memutus penyebaran Covid-19 di Balikpapan,” tutup Rahmad.

News Feed