oleh

Retribusi Sampah Dikeluhkan Warga, Komisi Gabungan DPRD Bontang Gelar RDP

Bontang, Infobenua – Komisi II dan Komisi III DPRD Bontang mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komsisi gabungan tentang aduan masyarakat soal adanya penarikan retribusi dari Dinas Lingungan Hidup (DLH) Bontang Di BTN PKT.

Rustam selaku Ketua Komisi II yang memimpin rapat menyampaikan, di lingkungan Forum RT BTN PKT memiliki 33 RT dengan sekira 6000 jiwa. Pihak Forum RT BTN PKT mengeluhkan adanya penarikan retribusi sampah dari DLH Bontang.

“Intinya masyarakat tidak masalah ada retribusi. Tapi harus diimbangi dengan sarana dan prasarana yang seimbang,” ujar Politikus Golkar tersebut saat ditemui usai memimpin rapat.

Diungkapnya, ada 7 orang yang dipekerjakan Forum BTN PKT untuk memungut sampah rumah tangga yang ada di lokasi itu. Oleh dari itu Forum RT BTN PKT melakukan penarikan retribusi sebesar Rp80 ribu per/bulan. Rp30 ribu untuk kebersihan dan Rp50ribu untuk keamanan. Serta memiliki 1 truck sampah sendiri.

“Dalam sebulan sampah yang dibuang sebanyak 15 kali TPA Bontang Lestari. Hasil rapat ini, kami akan rapat internal dengan DLH untuk membahas soal retribusi sampah ini ,” katanya.

Sementara itu ditempat yang sama, Maskuri selaku Ketua Forum RT BTN PKT menyebutkan jika di BTN PKT memiliki petugas kebersihan sebanyak 7 orang dan memiliki 1 unit mobil sampah..

“Kenapa ketika kami membuang sampah ke TPA dikenakan biaya Rp50 rupiah perkilo tapi yang lain tidak, cuma kami. Jadi kami minta kebijakannya,” sebutnya. *

— Reporter: Jis

— Editor: Asa

News Feed