oleh

Perda Pemekaran Wilayah Bontang Akan Telan Waktu Lama Untuk Rampung

Bontang, Infobenua — Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Bontang, Ma’ruf Effendi menyampaikan, salah satu syarat untuk sebuah kota harus ada 4 kecamatan. Saat ini Bontang hanya memiliki 3 kecamatan. Yaitu Bontang Utara, Selatan dan Barat.

“Sehingga harus dibuat 3 Perda untuk syaratnya,” sebutnya.

Adapun 3 Perda yang dimaksud Ma’ruf Effendi yakni Perda pemekaran kelurahan, Perda penataan wilayah dan Perda penetapan kecamatan. Sedangkan yang baru dibahas adalah Raperda pemekaran kelurahan.

“Yang tadi dibahas penyempurnaan naskah akademik pemekaran kelurahan dan baru mau dibahas Raperdanya. Jadi prosesnya masih panjang ini,” katanya.

Ma’ruf Effendi pun memprediksi ke 3 Perda yang dibutuhkan untuk pemekaran wilayah Bontang bisa rampung pada tahun 2023 mendatang.

“Tahun ini paling baru bisa merampungkan yang pemekaran kelurahan dan seterusnya. Ya di tahun 2023 lah baru selesai,” pungkasnya

Wacananya akan ada 8 kelurahan baru yakni Kelurahan Nyerakat Lestari, Pesisir Lestari, Telihan Indah, Bukit Indah Tanjung Limau, Bukit Sekatup, Loktuan Raya, Berbas Ulu. *

— Reporter: Jis
— Editor: Ru

News Feed