oleh

Faisal Anggota Komisi III DPRD Bontang Tetap Tolak Batu Bara di Pelabuhan Loktuan

Bontang, Infobenua – Faisal anggota Komisi III DPRD Bontang tetap menolak tegas soal pelabuhan Loktuan yang rencananya akan di jadikan sebagai muat batu bara.

“Saya pribadi menolak ini,” tegas Faisal saat jalannya rapat bersama Dishub Bontang, KSOP Bontang dan Dinas Lingkungan Hidup.

Kata Faisal, cukup bau amoniak dari perusahaan-perusahaan yang ada disekitar Loktuan yang mereka rasakan saat ini. Jangn lagi ditambah dengan polusi batu bara. Apakah dengan adanya batu bara itu, bakal setimpal dengan jumlah PAD yang aka didapatkan.

“Cukup bau amoniak yang kami rasakan di Selambai. Jangan ditambah lagi. Apa nanti pendapat yang ada stimpal dengan rusaknya jalan,” kata Faisal.

Faisal meyakini walaupun kondisi jalan mampu menahan beban sebesar 8 ton tetapi tidak menutup kemunginan jalan di Loktuan tidak rusak. Mengingat mobil bermuatan itu akan lalu lalng di Loktuan.

“Sudah cukup jalan yang ada rusak. Yang ada saja susah dibaikinnya,” sebutnya
“Kalau jalan rusak sulit untuk diperbaiki kembali. Walaupun diperkirakan besar muatan tidak melebihi maksimal 8 ton. Lihat saja Bontang Lestari, jalan rusak setengah mati diperbaiki,” terangnya. *

— Reporter: Jis

— Editor: Ru

News Feed