oleh

Terkait Anggaran Rp26 Miliar Kampung Selambai, Faisal Minta Pemkot Bontang Cepat Merespon

Bontang, Infobenua – Faisal, Anggota Komisi III DPRD Bontang, meminta Pemkot gerak cepat merespon anggaran pembangunan Kampung Selambai, Kelurahan Lok Tuan.

“Anggaran yang disiapkan pemerintah pusat untuk Kampung Selambai tahun ini, sebesar Rp26 miliar,” terang Faisal, Senin (5/4/2021) siang.

Nantinya anggaran tersebut akan digunakan untuk melanjutkan jembatan beton sepanjang 450 meter, mencakup 4 RT. Termasuk Pujasera.

Akan tetapi, proses pencairan butuh negosiasi dan komunikasi antara pemerintah pusat dengan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim).

“Pemerintah pusat mengapresiasi pembangunan sebelumnya, jadi dibuka lagi kesempatan tahun ini. Saya minta respon pemerintah kota secepatnya,” lanjut politisi NasDem ini.

Ada pun menurutnya, kalau nanti itu terealisasi, maka Kampung Selambai bakal menjadi ikon destinasi wisata favorit di Bontang. Tidak hanya itu, secara otomatis dapat meningkatkan perekonomian warga Selambai itu sendiri.

“Oleh karena itu saya minta Pemkot  Bontang harus gerak cepat menyambut kesempatan emas itu dari pemerintah pusat,” tandasnya. *

— Reporter: Jis
— Editor: Asa

News Feed