Selasa 7 Desember 2021 - 14:52,

oleh

Meski Terjadi Bentrok, Pembukaan Muswil KKSS Tetap Berjalan Baik

INFOBENUA, SAMARINDA – Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VIII yang dilaksanakan oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Hotel Mercure. Pada Rabu, (03/03/2021). Mengangkat tema merajut kebersamaan di tengah pandemi.

Terlihat juga Gubernur Kaltim, Isran Noor. Serta Walikota Samarinda, Andi Harun turut hadir di kegiatan Muswil KKSS tersebut.

Meski terjadi beberapa insiden kurang menyenangkan saat kegiatan berlangsung, Isran menanggapi bahwa hal tersebut merupakan semangat yang tinggi dari peserta.

Ia juga mengatakan bahwa agenda Muswil KKSS ini pasti berjalan lancar hingga selesai nanti.

Begitupun dengan Andi harun, selaku Walikota Samarinda mengatakn bahwa “biasa saja ini, kalau terjadi di Muswil biasa saja,” ujarnya kepada awak media Rabu, (3/3/2021).

Andi juga mengatakan ini hanya warna-warna kecil disebuah musyawarah. Namun dirinya yakin bahwa keluarga KKSS dapat bersifat lebih dewasa saat forum.

“Selaku mewakili Pemkot, meminta agar tetap menjaga keamanan untuk kondusif, serta penerapan protokol kesehatan jangan dilupakan,” ucapnya

Dia juga berpesan kepada semua calon KKSS yang akan berkontes di Muswil ini agar bersaing secara sehat, serta mengemukakan ide-ide berjangka panjang.

“juga jadikan KKSS ini merupakan organisasi yang jauh dari kata politik, meski orang-orang didalamnya adalah partai politik. Tapi jadikan sebagai organisasi antar budaya, kekerabatan antar anggota,” imbuhnya

Kemudian ia akhiri dengan tetap mensupport agenda tersebut, serta menjadikan organisasi ini sebagai rumah yang sejuk bagi semua.

Wartawan: DC

News Feed