oleh

Subandi, Wakil Ketua DPRD Samarinda Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Sungai Kunjang

Samarinda, Infobenua – Subandi, Wakil Ketua DPRD Samarinda, menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Sungai Kunjang pada Selasa (16/2/2021). Acara tersebut digelar di Gedung Pertanian, Jalan Untung Suropati, Samarinda.

Musrenbang adalah sarana untuk menyusun RKPD ini adalah kegiatan yang merupakan hasil persandingan usulan dari masyarakat dengan usulan dari tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Ini merupakan penyusunan tingkat Kecamatan Sungai Kunjang, melalui forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah.

Penyusunan RKPD ini dikatakan Subandi, mempunyai kedudukan yang sangat strategis, pasalnya proses penyusunan RKPD harus secara sistematis, terarah dan prioritas. Utamanya adalah yang berkaitan kebutuhan masyarakat saat ini. Penyusunannya dilaksanakan untuk mewujudkan sinergitas antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan berkelanjutan.

“Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda untuk Penyusunan RKPD Kota Samarinda Tahun 2022. Mewujudkan efisiensi dan alokasi sumberdaya dalam pembangunan daerah tepat sasaran,” tegas Subandi.

Untuk diketahui dalam Musrenbang ini, masyarakat mengusulkan pembangunan infrastruktur drainase dan peningkatan kualitas jalan, seperti pengecoran.

Ditambahkannya bahwa setiap usulan warga tersebut, akan diakomodir dalam RKPD, lalu disinkronisasikan dengan program kerja daerah untuk ditindaklanjuti dan dipertimbangkan dalam pembangunan daerah pada 2022 mendatang. Demikian. (ru/ek/adv).

News Feed