oleh

Pemerintah kota Balikpapan akan melakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Ketua DPRD Balikpapan Menyambut Positif Pemberlakuan PPKM

 

 

infobalikpapan.id Balikpapan- Kota Balikpapan akan segera melakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) imbas dari semakin tingginya angka kasus positif covid-19 di Balikpapan.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh pun menyambut positif penerapan PPKM yang rencananya akan mulai

diberlakukan pada Jumat (15/01). Karena akan segera diterbitkan surat edaran terkait PPKM selama dua pekan. surat edarannya baru akan di tandatangani. Masih bisa berubah-ubah pola-polanya,” ujar Abdulloh pada Rabu (13/01).

Soal kemungkinan akan membuat pelaku UMKM akan kesulitan, khususnya yang biasa berjualan malam hari. Karena kemungkinan akan diberlakukan jam malam paling lama pukul 19.00 Wita tidak ada lagi aktifitas warga.

Abdulloh pun mengusulkan, selama penerapan PPKM pelaku UMKM yang biasa berjualan malam hari diubah sementara siang hari hingga sebelum pembatasan jam malam. Sehingga masih bisa tetap produktif.

“Kan tidak selamanya hanya 14 hari kalau tidak salah, ya diubah sistem saja, khususnya untuk ekonomi kecil. Polanya yang diubah, mungkin siang sampai sore untuk UMKM. Karena jam 7 malam sudah harus tutup,” ujarnya.
“Karena ini waktunya sangat pendek hanya 14 hari mudah-mudahan masyarakat semua memahami. bukan soal kota balikpapan, atau Indonesia, tapi dunia,”

Sementara terkait jaring pengaman sosial bagi warga selama penerapan PPKM. Abduloh menegaskan, tidak ada. Karena dana bagi hasil (DBH) dipangkas. “Karena DBH dari Pusat dan Provinsi itu turun,” ujarnya.

News Feed