oleh

Uji Real Sirekap Dijadwalkan Akhir November, Tautan Aplikasi Belum Juga Dikirim

Uji Real Sirekap Dijadwalkan Akhir November, Tautan Aplikasi Belum Juga Dikirim

INFOBENUA – Samarinda – Uji coba aplikasi Rekapitulasi perolehan suara (Sirekap), secara nasional di laksanakan pada, 25/11/2020.

Tak ketinggalan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda juga  menggelar kegiatan uji coba nasional rekapitulasi perolehan suara secara berjenjang dari tingkat TPS hingga tingkat provinsi dalam pemilihan serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Disampaikan oleh Komisioner KPU Samarinda Divisi Teknis, Ihsan Hasani, bahwa Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berperan sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), yang nantinya akan menggunakan aplikasi Sirekap Mobile tersebut.

“memang yang mengikuti kegiatan uji coba ini, diwakili oleh PPS dan PPK, yang nantinya akan disampaikan kepada KPPS di tiap TPS masing-masing,” ujarnya

Kemudian, ia menjelaskan fungsi Sirekap mobile ini adalah untuk memudahkan dalam merekap hasil penghitungan suara, dengan mengirimkan gambar hasil rekapan suara tersebut, dan yang akan dikirim ke PPS. Sehingga PPS menerima salinan digitalnya.

Ihsan juga mengatakan bahwa untuk saat ini, aplikasi belum dapat digunakan. Sehingga masih menunggu kiriman tautan (link) dari KPU RI.

“Untuk real simulasi penggunaan aplikasi sirekap telah dijadwalkan pada akhir November ini, jadi kegiatan kali ini hanya uji coba. Belum yang sebenarnya,”imbuhnya

Wartawan: Dincut

.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed