oleh

Terkait Tongkang Tabrak Jembatan di Kukar, Komisi III Dapat Melaporkan ke Aparat Kepolisisan

Samarinda, Infobenua — Menindaklanjuti tertabraknya jembatan Dondang Kabupaten Kutai Kartanegara oleh kapal tongkang, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur
menegaskan akan juga melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh anggota Komisi III DPRD Kaltim, Seno Aji seusai dilakukannya Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III dengan KSOP, di Gedung E Kantor DPRD Kaltim Samarinda, Rabu (25/11).

Seno Aji mengatakan kejadian ini memang murni kesalahan dari pemilik kapal, karena menambatkan kapal tidak pada tempatnya, yang membuat tongkang tersebut akhirnya hanyut pada saat arus surut yang deras sehingga kembali lagi ke hilir dan menabrak jembatan tanpa ada pengawalan.

Proses tindaklanjut ini dikatakan Seno memang sangat penting dan cukup krusial, karena hingga saat ini telah beberapa kali jembatan milik Pemerintah Provinsi ditabrak oleh tongkang.

“Makanya kita minta ke KSOP agar menahan tongkang tersebut sampai permasalahan selesai,” kata Seno.

Selain itu, pihaknya pun nanti akan meminta juga kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk dapat menghitung secara benar, berapa jumlah kerugian yang diakibatkan dari adanya penabrakan tersebut.

Setelah nilai kerugian telah didapatkan, pihaknha pun akan memanggil tongkang sebagai bentuk pertanggung jawabannya. Bahkan jika perlu dewan akan laporkan kasus pidana ke pihak aparat kepolisian.

– Reporter: Kka
– Editor: Ru

News Feed