oleh

Meningkat Sebanyak 2 Triliun, Anggaran KUA-PPAS Ditandatangani Akhir November Ini

Meningkat Sebanyak 2 Triliun, Anggaran KUA-PPAS Ditandatangani Akhir November Ini

INFOBENUA – SAMARINDA, Rapat Pimpinan (Rapim) antara Wakil Gubernur, Hadi Mulyadi dengan anggota DPRD Kaltim. Telah menemukan jalan tengah.

Setelah sebelumnya terjadi penolakan dari DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) terkait proyek multiyears contract (MYC). Dari Pemprov Kaltim, akhirnya proyek pembangunan flyover jalan Muara Rapak Balikpapan dan RSUD AW Syahranie Samarinda akan dimasukkan ke dalam rancangan di tengah-tengah pembahasan anggaran pada tahun 2021 mendatang.

Disampaikan oleh Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, bawah penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2021 akan dilakukan akhir November.

“Nilai APBD tahun 2021 ada sebesar Rp 11 triliun,” ujarnya kepada awak media Rabu (25/11/2020).

Tentunya Angka tersebut meningkat Rp 2 triliun dari proyeksi sebelumnya yang mana hanya Rp 9 triliun.

Kemudian ia menjelaskan bahwa proyeksi APBD Kaltim tersebut bersumber dari tambahan Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA) anggaran belanja daerah di tahun sebelumnya. Anggaran tersebut, akan digunakan untuk belanja daerah prioritas tahun 2021.

Lebih jelas, ia menegaskan anggaran akan di prioritaskan membahas masalah kondisi ekonomi masyarakat, penanggulangan Covid-19 dan lain sebagainya.

Wartawan: HR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed