oleh

DPD KNPI Dorong Pemkab Kutim Jadi KLP

Sangatta, Info Benua — DPD (KNPI) Kutai Timur (Kutim) mendorong Pemkab menjadikan daerah sebagai Kabupaten Layak Pemuda (KLP), sesuai acara kegiatan yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Event ini sudah berlangsung dalam waktu satu tahun, nantinya akan dipilih 10 Kabupaten/Kota. Pengumuman pemenang dilakukan bersamaan Hari Sumpah Pemuda (HPN) pada 28 Oktober 2018 mendatang.

Ketua DPD KNPI Kutim Munir Perdana mengatakan secara implementasi Kutim selama ini sudah melaksanakan persyaratan-persyaratan yang diminta oleh Kemenpora.

“Mulai dari segi penganggaran maupun keberpihakkan pemerintah terhadap pemuda. Termasuk juga bagaimana mengkolaborasikan kerjasama dengan pihak ketiga, dalam hal ini perusahaan swasta dalam mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan di Kutim,” tegasnya saat menyerahkan kelengkapan berkas formulir KLP ke Bupati Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi dan Seskab Irawansyah sebelum kegiatan Coffee Morning, Senin.

Munir menambahkan jika dorongan kepada pemerintah harus dilakukan segera, untuk mendafaftarkan daerah ini. Untuk segala persyaratan-persyaratannya telah disiapkan oleh tim, yang dibentuk dan diawasi langsung oleh Kadispora. Dengan ditandatanganinya berkas persyaratan tambahan oleh Bupati dan Wabup, maka dapat dikatakan tugas KNPI telah rampung 100 persen.

“Berkas fisik ini akan dikirimkan selanjutnya pada pihak panitia, adapun pendaftaran secara online telah dilakukan. Targetnya bukan soal dapat sertifikat, predikat, uang pembinaan yang jumlahnya juga tidak sedikit, yakni mencapai angka RP 100 juta. Tetapi bagaimana pondasi telah diletakkan dan menghadirkan regulasi berupa Peraturan Bupati tentang Kepemudaan, dimana hak-hak kepemudaan ada di Kutim, itu subtansi pentingnya, pungkas Munir, tersenyum. (di/ru/adv).

 

 

News Feed