oleh

Rumah Ibadah Harus Bermanfaat Ganda

Tarakan, Info Benua – Keberadaan rumah ibadah, sedianya tak hanya dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah saja. Tapi juga harus bermanfaat untuk pembinaan umat secara langsung maupun tidak langsung. Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menyampaikan hal itu saat melakukan peresmian Gereja Pantekosta Serikat Indonesia (GPSI) Jemaat El-Shaddai VI Tarakan di Gunung Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Sabtu lalu.
“Kehadiran saya dan rombongan Pemprov Kaltara di acara ini, merupakan bentuk nyata akan komitmen Pemprov Kaltara untuk selalu menjaga kedamaian dan hal lain yang memang patut dipertahankan untuk masa depan Indonesia,” kata Irianto.
Agama, menurut Gubernur, merupakan solusi kompleksitas atas seluruh permasalahan kehidupan manusia. Termasuk keberadaan rumah ibadah. “Dari itu, wajib bagi kita untuk menjaga rumah ibadah masing-masing. Termasuk menjaga sikap toleransi, harga-menghargai dan memelihara kedamaian,” paparnya.
Pada kegiatan yang juga turut dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H Udin Hianggio, Ketua Umum GPSI Julius Supaat, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kaltara H Suriansyah, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu, Gubernur berkesempatan menyerahkan bantuan hibah dari Pemprov Kaltara kepada perwakilan gereja senilai Rp 150 juta. (roi/adv).

 

 

Komentar

News Feed