oleh

Dukcapil BISA Menuju GISA

SAMARINDA, Info Benua News – Dalam rangka mendekatkan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan dokumen kependudukan, Dinas kependudukan dan pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Wajo terapkan tiga pola pelayanan.

Pola tersebut masing-masing, pola pendamping di kecamatan untuk semuanya dokumen, rekan cetak dengan mobil pelayanan sesuai dengan permintaan, dan perekaman diluar jam kantor.

” Mulai sejak hari ini, kita sudah action terapkan tiga pola itu, termasuk melakukan perekaman diluar jam kantor. Dan khusus hari Sabtu tetap ada pelayanan bagi masyarakat ingin melakukan perekaman KTP, KK dan perpindahan domisili dalam daerah” jelas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Dukcapil) Kab Wajo Dra. Dahniar Gaffar

Dikatakan, khusus Kecamatan Tempe, bulan ini perekamannya dirampungkan dengan berdasar pada Dukcapil BISA menuju Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) kependudukan. Motto tersebut tertuang dari kinerja percepatan proses perbaikan dokumen sesuai dengan aturan yang ada.

” Dari pukul 16.00 sampai pukul 22. 00 malam, pelayanan khusus KTP rekam cepat tetap terbuka bagi masyarakat yang ada panggilan, kemudian bagi perekaman keliling, pihak kelurahan Buat permohonan siap untuk didatangi, dan yang pastinya Komitmen kita BISA menuju GISA,” terang Dra Dahniar Gaffar. (News Wajo)

Komentar

News Feed