oleh

Hijaukan Kota Sangatta, Camat Basuni Bakal Tanam 500 Bibit Pohon

Sangatta, Info Benua — Sebagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan agar kota Sangatta tetap hijau dan asri, Kecamatan Sangatta Utara akan melakukan program penghijauan di wilayah ibu kota Kutai Timur tersebut.

“Dalam pelaksanaanya nanti,  ada 500 bibit pohon yang akan ditanam di beberapa ruas jalan di wilayah kota Sangatta,” jelas M Basuni, Camat Sangatta Utara.

Dikatakan, 500 bibit pohon peneduh ini merupakan bantuan dari PT Kaltim Prima Coal kepada Kecamatan Sangatta Utara. Nantinya, penanaman bibit pohon ini akan menggandeng pelajar Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Sangatta.

Dengan mengajak pertisipasi para pelajar, dirinya yakin jika bukan hanya sekedar melakukan penanaman pohon,  tetapi juga akan ada kesadaran dari para pelajar untuk menjaga dan merawat pohon yang ditanam.

Sangat jauh berbeda dengan sikap masyarakat pada umumnya yang tidak terlalu perduli dengan upaya penghijauan yang sudah dilakukan pemerintah selama ini, sehingga banyak bibit pohon yang sudah ditaman, akhirnya mati karena tidak dijaga dan dipelihara..

Ditambahkan Basuni, program penghijauan Kota Sangatta ini merupakan program lingkungan dari Kecamatan Sangatta Utara yang nantinya akan rutin dilakukan.

Kecamatan Sangatta Utara merupakan ibu kota dari Kabupaten Kutai Timur. Karenanya sangatlah elok jika terlihat asri dan teduh dengan pepohonan yang menghijau. Selain itu, keberadaan pertambangan batu bara yang cukup besar di kota Sangatta, secara tidak langsung juga memberikan andil kurang baiknya kualitas udara di daerah itu. Dengan semakin banyaknya pepohonan peneduh, diharapkan juga bisa menjadi filter alami guna menghasilkan udara yang berkualitas di Kota Sangatta.  (imrn).

 

 

Komentar

News Feed