oleh

Hormati Semua Ibu, Pira Samarinda Bagi-bagi Bunga di Pasar-pasar Tradisional

SAMMARINDA, Info Benua -Memperingati hari ibu, pada Jumat (22/12/2017), Perempuan Indonesia Raya (Pira) membagi-bagikan bunga di beberapa pasar tradisional di Samarinda.
Dikatakan Ketua Pira Samarinda, Sutarti, Hari Ibu adalah hari besar untuk penghormatan ibu-ibu di Indonesia. Dengan bunga, Pira memberi penghargaan terbesar untuk ibu-ibu yang mencari nafkah berjualan di pasar-pasar tradisional.
“Sebenarnya penghormatan seorang ibu harus dilakukan setiap hari tanpa menunggu hari ibu. Nah kebetulan Hari Ibu ada tanggal khususnya, maka Pira Samarinda menjadikan momen itu spesial memberi hadiah bunga sejuta makna untuk ibu-ibu tangguh di setiap pasar,” jelasnya.
Acara tersebut dibuka pertama kali di Pasar Sungai Dama dari pukul 08.00-10.00 WITA. Tati menjelaskan ada ratusan bunga yang dibagikan. Acara ini diharapakan agar masyarakat dapat lebih menghargai ibu.
“Karena jadi ibu itu nggak mudah kan ya. Apalagi yang sambil berjualan seperti ini,” ucap dia.
Tati mengatakan bunga diberikan sebagai simbol cinta dan kasih sayang yang dapat merepresentasikan cinta seorang ibu.
“Kan kalau kebanyakan perempuan dikasih bunga happy,” tutur dia. Saat pembagian ini, pihaknya juga menyapa para pengguna jalan dengan mengucapkan ‘Selamat Hari Ibu’.
Salah satu penerima bunga adalah Mbah Nem, salab satu penjual renta yang usianya hampir 80 tahun. Kepada Pira Mbah Nem mengaku senang mendapat bunga.
Pira yang baru terbentuk pada 12 Februari 2017 merupakan sayap perempuan Partai Gerindra Kaltim. Bukan tidak mungkin, Pira sekaligus membawa nama besar Gerindra pada tiap kegiatan.
“Kami ada 30 orang. Memang benar kami adalah sayap Gerindra, bersama ini kami juga membawa nama Yusran Aspar,” ujarnya.
Selain kegiatan-kegiatan sosialisasi, Pira juga kerap mengadakan kegiatan amal seperti posyandu tiap bulan, kerja bakti dan pengumpulan dana amal.
Menurut Tati, hal itu merupakan tugas pokok Pira sebagai salah satu sayap Gerindra. “Jadi Pira sebagai bentuk perayaan semangat perempuan Indonesia untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bertanah air. Kami tentu harus terjun ke masyarakat,” katanya.

Komentar

News Feed