oleh

Subsidi Pendidikan Dicabut, Foto Pelanggar Jam Belajar akan Tampil di Web Disdik

Bontang, Info Benua — Ancaman serius menanti para pelanggar jam wajib belajar di Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim).

Jika tiga kali tertangkap melakukan hal serupa, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan mencabut subsidi biaya pendidikan yang selama ini diberikan.

Sanksi lain berupa pemasangan foto wajah pelanggar pada website resmi Disdikbud Bontang.

” Selama ini kan, kalian sekolah tidak bayar. Karena ditanggung pemerintah dalam bentuk subsidi. Tapi kalau nama kalian tercatat tiga kali melakukan seperti ini, maka subsidi itu akan dicabut,” kata Badi Rismanto, Kasi Kurikulum SD Disdikbud Bontang, saat membina 27 pelanggar jam belajar di Kantor Satpol PP Bontang, Kamis beberapa waktu lalu.

Ia menerangkan, bermain bukanlah hal terlarang untuk dilakukan pada jam 19-21 wita. Namun, jangan pada hari sekolah sejak Senin hingga Sabtu.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya akan melayangkan surat kepada orang tua murid dan sekolah masing-masing. Agar dilakukan pembinaan lebih lanjut.

Bukan hanya subsidi yang dicabut. Para pelanggar jam wajib belajar yang tertangkap Satpol PP, akan difoto dan ditampilkan di website resmi Disdikbud Bontang. Tujuannya, untuk memberikan efek jera berupa sanksi sosial, agar tak melakukan tindakan serupa.

“Jadi foto kalian akan dipajang di website Disdik. Dari situ, akan ketahuan, kalian yang pernah ditangkap sebelumnya. Juga, supaya tidak macam-macam lagi. Ini semua kami lakukan untuk masa depan yang lebih baik,” pesannya (adv).

Komentar

News Feed