oleh

Kadis PMD Wajo Jadi Narasumber Di Kemendagri, Ini Yang Dipaparkan

WAJO, Info Benua –┬áKepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri, S.IP, M.Si tampil menjadi narasumber Best practice (praktek terbaik) pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi pada rapat evaluasi pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi yang digelar Kementerian Dalam Negeri, Kamis, 9/11/2017.

Terpilihnya mantan Camat Bola ini sebagai narasumber di acara tersebut karena pihak Kementerian Dalam Negeri menilai pengelolaan keuangan desa di kabupaten Wajo berhasil.

“Kementerian Dalam Negeri menilai kabupaten Wajo sebagai salah satu kabupaten di Indonesia yang sukses dalam pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi, ” ujar alumni STPDN Jatinagor ini.

Lebih lanjut dikatakannya, ada 142 desa di kabupaten Wajo yang telah mengimplementasikan sistem keuangan desa (Siskeudes), dan pengelolaannya dilakukan secara profesional, akuntabel, transparan dan partisipatif.

Selain kabupaten Wajo, Kementerian Dalam Negeri juga memberikan apresiasi yang sama kepada kabupaten Sukabumi propinsi Jawa Barat dan kabupaten Seruyan propinsi Kalimantan Tengah.

“Atas keberhasilan ini, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh aparat desa, khususnya para sekdes dan bendahara desa selaku user siskeudes, atas kerja keras dan kekompakan mereka sehingga semua ini bisa kita capai. Saya harap kedepannya bisa lebih baik lagi, “pungkasnya.

Komentar

News Feed