oleh

Beasiswa Protuntas, Untuk Siswa yang Kurang Mampu Baik Negeri Maupun Swasta

 

Bontang, Info Benua — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bontang bakal menggulirkan dana senilai Rp 450 juta untuk 300 pelajar tingkat SMA/SMK di Kota Bontang.

Kepala Disdik Kota Bontang, Dasuki menuturkan dana itu disiapkan untuk menjalankan program beasiswa Disdik, Program Tuntas Berkualitas (Protuntas) bermitra kerja dengan Bank Tabungan Negera (BTN). Saat ini, progres beasiswa sudah sampai pada tahap pemrosesan data.

“Besiswa ini ditujukan untuk siswa yang kurang mampu, baik dari sekolah negeri maupun swasta. Total yang didapat masing-masing penerima beasiswa nantinya Rp 1,5 juta,” jelas Kadis Dasuki ditemui belum lama ini.

Sementara, Kasi Evaluasi Pelaporan dan Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Menengah Disdik Bontang, Rini Fitriani menjelaskan, untuk bisa mengikuti beasiswa ini, setiap sekolah harus mengusulkan siswanya dengan melampirkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) milik orang tua siswa.

Setelah semua data sekolah lengkap, berkas itu akan dikirim ke bank untuk pencairan dana. “Saat ini tinggal dua sekolah lagi yang belum. Kami targetkan secepatnya bisa dicairkan,” tutupnya. (*/as)

 

Komentar

News Feed