oleh

Upaya Pemkab Wajo Tingkatkan Kesejahteraan Guru PAUD

WAJO, Info Benua – Pemerintah Kabupaten Wajo memberikan bantuan dana insentif guru non pegawai negeri sipil (Honorer) pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 415 orang.

“Kita perlu memberikan apresiasi kepada guru PAUD formal maupun non formal yang telah mengabdikan diri mendidik generasi muda Kabupaten Wajo,” kata H.A.Burhanuddin Unru, Kamis,(2/11/2017) pada acara Safari Pendidikan di desa Barangmamase, kecamatan Sajoanging.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tenaga pendidik atas pengabdiannya di tengah keterbatasan anggaran Pemda tidak mengurangi semangat untuk mendidik anak-anak yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.

“Insya Allah pada tahun anggaran 2018 nanti, Pemkab Wajo akan memberikan tambahan insentif bagi guru PAUD non PNS. Tambahan insentif ini bersumber dari pengalihan dana pendidikan gratis pada jenjang SMA/SMK menyusul pengalihan tanggung jawab SMA/SMK ke Pemerintah Propinsi, ” jelas mantan Sekkab Wajo ini.

Ia menjelaskan Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tidak pernah berhenti berpikir bagaimana agar kesejahteraan guru di daerah ini meningkat.

“Tidak berhenti sampai disitu, Pemkab Wajo juga senantiasa memperjuangkan bagaimana nasib guru honorer ini bisa diangkat menjadi PNS, apalagi saat ini kebutuhan guru PNS semakin membengkak menyusul tingginya angka pensiun yang tidak dibarengi pengangkatan pegawai baru, ” ungkapnya.

Selain itu, untuk sarana prasarana PAUD kita anggarkan melalui APBD murni dan DAK. Untuk kesejahteraan guru PAUD kita fokuskan melalui dari Dana Gratis.

Komentar

News Feed