oleh

KPUD Wajo Lantik 70 Anggota PPK

WAJO, Info Benua – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Wajo melantik 70 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Hotel Sermani, Sengkang, Senin (30/10/2017).

Anggota PPK yang dilantik tersebut disiapkan untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo tahun 2018 mendatang,

“Para PPK ini telah melalui proses pendaftaran dan pengembalian formulir dari 220 orang, dilanjutkan penelitian administrasi, pengumuman lolos berkas sebanyak 188 orang,lolos tes tertulis sebanyak 130 orang,dan lolos tes wawancara sebanyak 70 orang, dan 18 diantaranya perempuan, atrinya terpenuhi kuota keterwakilan perempuan sebanyak 26 %, ” ujar Hj.Andi Wana.

Lebih lanjut, Perempuan yang menjabat Ketua KPUD dua periode ini, mengatakan setelah pelantikan dan pengambilan sumpah, akan dilanjutkan dengan rapat pleno Pemilihan Ketua PPK di wilayahnya masing-masing.

“Semoga para PPK yang dilantik dapat menjaga integritas dan netralitas sebagai penyelenggara dan menjadi pelayan yang baik bagi seluruh masyarakat wajib pilih dan peserta Pilgub dan Pilbub ” katanya.

Diketahui, tugas dari 70 orang PPK yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, secara garis besar nanti akan membantu KPUD melaksanakan seluruh tahapan pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati di wilayah setiap kecamatan.

Komentar

News Feed