oleh

Seragam Gratis Dibagikan November ini

Bontang, Info Benua —Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang memastikan distribusi paket Tas dan Sepatu gratis ke puluhan ribu murid bakal berjalan lancar. Sejak dibagikan dua pekan lalu ke-115 sekolah, tercatat hampir seluruh murid telah menerima tas dan sepatu. Sedangkan untuk seragam, dijadwalkan akan disalurkan pada pertengahan bulan depan.

Kasi Kurikulum Sekolah Menegah Atas, Disdikbud Bontang, Saparuddin mengatakan sejauh ini distribusi untuk tas sudah mencapai 100 persen. Sedangkan untuk sepatu, masih ada 1.936 murid mulai tingkat dasar hingga menengah atas yang belum kebagian.

“Tas sudah semuanya 38.727 murid, kalau sepatu masih 95 persen karena masih penyesuaian data dengan barang yang datang,” kata Saparuddin saat ditemui di gudang penyimpanan sepatu, di jalan HM Ardans, Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan.

Ditargetkan penyaluran dua paket sekolah ini rampung hari ini, Sabtu. Sejatinya target pendistribusian tidak lebih sepekan. Hanya saja, pihaknya mendapat komplain dari orang tua murid akibat kesalahan ukuran pada sepatu yang mereka terima.

Untuk menghindari kesalahan itu, pihaknya meminta seluruh stafnya untuk membantu cocok data yang diterima dari sekolah lalu disesuaikan dengan sepatu yang datang. Pun demikian, beberapa kasus yang terjadi dapat diselesaikan oleh pihak sekolah.

“Ada yang komplain kemarin karena tidak sesuai ukurannya. Nah karena data dari sekolah, ada pihak sekolah yang menukar sepatu ukuran besar dengan ukuran kecil sesama murid mereka,” katanya.

Lebih lanjut, sejauh ini kualitas tas dan sepatu yang dibagikan kepada murid sesuai dengan spesifikasi di dalam dokumen kontrak. Namun, apabila terdapat kerusakan diimbau agar segera melapor untuk diganti dengan kualitas yang lebih baik.

Sedangkan untuk paket seragam sekolah, komunikasi terakhir dengan pemenang tender PT Pandeman Jaya dari Jakarta mereka bakal mendistribusikan seragam pada awal bulan depan. Sedangkan pembagian kepada para murid dijadwalkan pada, Senin  mendatang atau sepekan setelah barang tiba. (kb/as).

 

 

Komentar

News Feed