oleh

Dewan Minta RS Pratama di Sebuku Lebih Diperhatikan

Nunukan, Info Benua — Keberadaan Rumah Sakit (RS) Pratama yang ada di Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan memiliki beberapa kendala dalam upaya memaksimalkan pelayanannya. Sebagai salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Persoalan ini dinilai perlu untuk segera dituntaskan.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara), Marten Sablon mengungkapkan, pada saat melakukan reses ke Kecamatan Sebuku beberapa waktu lalu, ia menemukan masih banyak kekurangan yang harus segera dibenahi agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.
“Ada beberapa hal yang kita lihat minim di situ, seperti perlengkapan alat kesehatan,”ujarnya kepada wartawan, Senin pekan lalu.
Minimnya peralatan akan menyulitkan petugas kesehatan memberikan bantuan utama ketika ada pasien yang butuh perawatan khusus. Seperti korban kecelakaan dan lainnya. “Itu akan sedikit sulit ketika ada pasien gawat darurat,”katanya.
Lanjut, Marten mengatakan, selain ketersediaan peralatan medis yang memadai, pihak RS Pratama juga meminta agar ada penambahan daya listrik. Sebab, untuk memaksimalkan fungsi alat kesehatan yang ada memang dibutuhkan daya listrik yang memadai.
“Mereka juga meminta daya listrik yang ada di Rumah Sakit Pratama itu ditambah,”imbuh Politisi Partai Demokrat ini.
Persediaan obat di RS Pratama juga kata Marten masih sangat minim. Hal ini dikeluhkan para dokter yang bertugas di RS Pratama. Oleh karenanya, ia mengharapkan pemerintah bisa memberi perhatian lebih kepada RS Pratama Kecamatan Sebuku.
“Persediaan obat juga sangat minim, itu perlu diperhatikan pemerintah,”tuturnya.
Ditambahkannya, Pemerintah Provinsi melalui dinas terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan bisa segera mengambil langkah konkret untuk membenahi persoalan yang ada di RS Pratama, Kecamatan Sebuku ini. Dia berharap pemerintah provensi melalui dinas terkait dapat segera mengatasi persoalan tersebut. (*/as).
 

Komentar

News Feed