oleh

Kadisdik Bontang Beri Apresiasi Terhadap Guru Berprestasi

Bontang, Info Benua — Seperti tahun-tahun sebelumnya, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun lalu ini pun di peringati Dinas Pendidikan Kota Bontang dengan penuh hikmat di halaman Kantor Walikota Bontang. Di Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang

Peringatan tahun ini terasa istimewa dan mengharukan karena Kota Bontang menjadi juara umum di Lomba Guru Prestasi (gupres), Lomba Apresiasi Guru TK dan Pendidikan Masyarakat  se-Kalimantan Timur tahun lalu, yang diselenggarakan di Samarinda Selasa beberapa waktu lalu.

Membanggakan dan mengharukan, menjadi pelengkap cerita perjuangan para guru ataupun pendidik yang menjadi peserta dan berhasil menjadi pemenang pada lomba tersebut.Bagaimana tidak, ditengah kondisi anggaran pemerintah yang defisit, para guru ini rela menggunakan uang pribadi demi mengikuti lomba yang digelar di Samarinda itu dan berhasil mempersembahkan prestasi buat Kota Bontang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang, Dasuki, bangga atas prestasi yang didapat tahun ini.Ia juga memberikan apresiasi kepada guru-guru lainnya di kota bontang, terlebih kepada guru-guru yang terus berkarya demi mengharumkan Kota Bontang dibidang pendidikan.

“Saya  mengapresiasi guru-guru atas prestasi ini. Saya juga mengapresiasi guru-guru lainnya di kota bontang, terlebih bagi guru-guru yang berkarya. Tidak ada seleksi khusus bagi peserta kali ini, namun saya merasa bangga atas prestasi yang didapat, mengingat dengan kondisi keuangan yang sangat sulit, mereka berangkat dengan uang pribadi dan berhasil mempersembahan gelar juara umum untuk Kota Bontang,” terangnya.

Disisi lain, Kabid Pendidikan Non Formal Informal  (PNFI) Dinas Pendidikan Kota Bontang Yuti Nurhayati mengungkapkan, para pemenang lomba tersebut nantinya akan mewakili Kal-Tim untuk berlomba di Sulawesi tengah (Kota Palu) 22 Mei hingga 28 Mei 2016 mendatang.

“Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Kota Bontang agar teman-teman yang akan berlaga di Palu nantinya, diberikan yang terbaik oleh Tuhan dan bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Kalimantan Timur dan Kota Bontang,” tutup Yuti. (adv/*)

 

Komentar

News Feed