oleh

Kutim Expo Sarana Laporan Pemerintah Kepada Masyarakat

Sangatta, Info Benua– Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kutai Timur yang ke 18, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menggelar Pekan Raya Expo yang diselenggarakan di Gedung Expo Bukit Pelangi Sangatta 9 s/d 14 Oktober 2017.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar Senin, yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng. Kegiatan ini diikuti sebanyak 213 peserta yang terdiri dari 37 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), 18 Kecamatan, 2 Perbankan, 3 Instansi Vertikal, 12 Organisasi, 5 Perusahaan Pertambangan, 3 Perusahaan Perkebunan, 1 Perusahaan Kayu, 2 BUMN, 1 Perumahan, 3 Lembaga, 1 Media Radio, 2 Perguruan Tinggi Dan Profesi, 2 Perusahaan Otomotif, 2 Perusahaan Jasa, 18 Fashion And Food Festival, 1 Perusahaan Air Minum, 40 Sektor Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) serta 60 Pedagang Kaki Lima (PKL).

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang selaku ketua panita penyelenggara HUT Kutim ke18 menyebutkan “Kegiatan ini bertujuan untuk, mempromosikan peluang investasi daerah, mempromosikan program dan hasil pembangunan di Kabupaten Kutai Timur, mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif, mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) serta sebagai tempat bertemunya pembeli dan penjual, sehingga terciptanya iklim perdagangan yg kondusif, dan semoga kegiatan ini sukses penyelenggaraan, sukses kegiatan ekonomi kerakyatan serta sukses menghibur masyarakat”.

Sementara itu, Bupati Kutai Timur Ismunandar saat membuka kegiatan Pekan Raya Expo ini mengatakan, “Kegiatan ini sebagai ajang promosi dan laporan pembangunan kepada masyarakat tentang apa yang telah dilakukan pemerintah selama ini, dan semoga dengan  adanya kegiatan Expo ini, masyarakat dapat lebih mengetahui apa yang telah menjadi program pemerintah, dan diharapkan agar masyarakat dapat berperan aktif dan bekerjasama dengan pemerintah untuk membangun Kutai Timur dengan fokus dan tuntas”.

Tema yang diusung dalam peringatan HUT ke 18 Kabupaten Kutai Timur pada tahun ini adalah, “Dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Kutai Timur Kutai Timur Ke 18, kita gelorakan semangat kebersamaan dalam mewujudkan gerakan pembangunan desa mandiri terpadu (Gerbang Desa Madu)”.

Hadir pada acara pembukaan ini Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur Mahyunadi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur serta para Camat se Kabupaten Kutai Timur. (hms/kmfo/as).

 

Komentar

News Feed