oleh

Temui Dahlan, Irianto Bahas Listrik Kaltara

SURABAYA, Info Benua – Polemik energy listrik masih menjadi persoalan di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Hal ini menjadi perhatian serius Gubernur Kaltara DR. H. Irianto Lambrie, sesuai dengan janji politiknya yang ingin mengatasi masalah listrik di Kaltara. Komitmen tersebut dibuktikan saat berkunjung ke kediaman mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, di Surabaya, Kamis (7/9) malam.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuah dua sahabat lama tersebut. Diantaranya masalah pembangunan PLTA dan investor yang ingin membangun PLTU di Kaltara. Menurut H. Irianto Lambrie, pengalaman Dahlan Iskan sebagai mantan Dirut PLN memberikan respon positif terhadap upaya pemprov Kaltara yang ingin membangun PLTA dan PLTU dengan menggandeng investor asing.

“Alhamdulillah, saya gembira, beliau sehat-sehat. Di sela-sela undangan makan malam di kediaman pribadi beliau, banyak hal yang kami bahas. Di antaranya soal listrik, karena beliau juga mantan Dirut PLN”, ujarnya.

Lebih jauh Irianto mengemukakan, pihaknya menyampaikan ke Dahlan Iskan terkait beberapa investor yang ingin membangun PLTA. Selain itu, juga ia menyampaikan rencana pembangunan PLTU oleh pihak investor.

“Beliau memberikan respons yang positif terhadap rencana pembangunan pembangkit listrik di Kaltara”, ungkapnya.

Undangan ke Surabaya, selain memanfaatkan moment pertemuan dengan Dahlan Iskan membahas masalah listrik Gubernur Irianto juga sekaligus menghadiri pelepasan calon mahasiswa asal Kaltara yang ikut program Indonesia-Tiongkok Culture Center (ITCC).

Baca Juga  Batal, Silaturahmi Alumni 212 se-Jateng di Kebumen

“Alhamdulillah ada 65 anak-anak asal Kaltara yang akan kuliah di Tiongkok.
Saya menyambut baik perhatian Pak Dahlan Iskan terhadap pendidikan melalui ITCC yang didirikan beliau”, ujar mantan Sekprov Kaltim ini.

H. Irianto juga memberikan apresiasi terhadap mantan Menteri BUMN era Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono tersebut terkait perhatiannya pada dunia pendidikan yang sangat tinggi.

“Saya juga ucapkan terima kasih banyak kepada pak Dahlan yang sudah banyak memberikan perhatian untuk anak-anak Kaltara, khususnya perbatasan”, ujar Irianto Lambrie. (Cakrawala – DM)

Komentar

News Feed