oleh

Polres Kukar Gelar Razia di Ruas Jalan Loa Ipuh, Puluhan Kendaraan Roda 2 dan 4 Terjaring

Kukar, Info Benua – Satuan petugas  Polresta Kabupaten Kutai Kartanegara Prov.Kaltim menggelar razia dengan target para pengemudi yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan. siang tadi Selasa pekan lalu yang berlokasi di kelurahan Loa Ipuh darat Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pada gelar razia ini terlihat puluhan kendaraan roda dua dan empat  sedang diberhentikan guna dilakukan pemeriksaan oleh anggota petugas kepolisian lalu lintas secara bertahap.diawali dengan memeriksa kelengkapan surat ijin mengemudi(SIM),Surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNK)dan berbagai kelengkapan kendaraan lainnya. hasilnya puluhan yang kebanyakan kendaraan roda dua berhasil terjaring razia.

Dikonfirmasi di TKP Kanit Patwal Polres kukar AKP Basuki  menjelaskan operasi gelar razia ini dilakukan guna menekan angka tindakan kriminil di jalanan dan juga sebagai upaya mengingatkan masyarakat pengguna jalan untuk selalu tertib berkendara dan sadar akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara.

“Dari hasil razia yang belum selesai dilaksanakan para petugas telah berhasil menjaring puluhan sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat,” terangnya.

Untuk itu diharapkan kepada masyarakat pengguna jalan kedepannya sebelum bepergian untuk terlebih dahulu memeriksa kelengkapan surat -surat kendaraanya agar tenang dalam perjalanan nantinya.  ditempat terpisah yang tidak jauh dari lokasi digelarnya razia seorang pengendara sepeda motor Usman 15 thn warga Leba Hulak  saat diwawancarai  mengatakan: “Saya setuju Pak dengan  razia ini, karena bisa membuat curanmor takut melakukan kejahatan. Kalau bisa tiap minggu ya Pak.  selain itu juga membuat kita pengguna jalan ini jadi jera dan sadar untuk melengkapi surat kendaraan sebelum bepergian, daripada nantinya kena tilang,” pungkasnya. (Budi GS/as).

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed