oleh

Garnita Malahayati DPW NasDem Kaltim Resmi Dibentuk

SAMARINDA, Info Benua – Kepengurusan Garda Wanita (Garnita) Malahayati Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2017-2022 resmi dikukuhkan. Pelantikan dilakukan langsung oleh Sekjen DPP Garnita Malahayati Arum Rumiyati dan dihadapan Ketua DPW NasDem Kaltim Harbiansyah Hanafiah, Sabtu (26/08).

Dalam pelantikan tersebut, ditunjuk Sri Lestari Nusyirwan sebagai Ketua DPW Garnita Malahayati dan Anika Mustari sebagai Sekretaris. Ketua DPW GarnitaKaltim, Sri Lestaei dalam sambutannya mengatakan, dalam pelantikan dan Rakerwil ini, ada dua hal yang dicapai. Pertama pemantapan struktur dan kedua pemantapan program.

“Garnita NasDem Kaltim dibentuk untuk menjadi sayap partai NasDem Kaltim yang diisi oleh perempuan-perempuan hebat, cerdas dan berwawasan. Bersama ini perempuan NasDem akan berperan serta membangun Kaltim,” ujarnya.

Kedua, adalah penguatan program untuk mengaplikasikan diri bentuk Garnita itu, seperti apa Garnita itu.

“Nanti dalam Rakerwil pemantapan struktur dan pemantapan program akan dilakukan,” sebutnya.

Lebih jauh Sri juga mengatakan, ada dua misi yang sedang dikejar, yaitu pilkada 2018 dan 2019 pileg dan pilpres.

“Tanpa program nyata yang kuat, maka tidak akan mantap, tapi jika kuat, pilkada 2018 bisa kita menangkan,” jelasnya.

Tahun 2019, Sri menjelaskan tuntutan 30 persen quota perempuan di kursi DPRD, jadi perjuangan bersama, tidak hanya di daftar caleg, tapi untuk duduk jadi anggota legislatif.

“Kita akan perjuangkan bersama-sama. Kesetaraan gender juga menjadi filosofi dibelakang gerakan ini. Mudah-mudahan pelantikan, dan rakerwil Garnita Nasdem ini akan jalanmembuka kemenangan untuk NasDem,” pungkasnya.

Komentar

News Feed