oleh

Dukung Percepatan Pembangunan Kaltara

TANJUNG SELOR, Info Benua – Program pembangunan dan percepatan pengembangan daerah yang dicanangkan oleh Pemprov Kaltara melalui Gubernur Dr Ir H Irianto Lambrie, diakui banyak pihak telah mengubah wajah provinsi termuda ini.

Seperti dikatakan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kaltara Alwan Saputra. “Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Gubernur Kaltara beserta jajarannya dengan melakukan berbagai terobosan inovasi dalam membangun. Karena wilayah Kaltara ini sangat luas dengan medan yang berat sehingga diperlukan pembangunan yang cukup besar dan memerlukan anggaran yang besar,” ujarnya, Selasa (8/8).

Komunikasi dan koordinasi intensif yang dilakukan Gubernur beserta jajarannya ke pemerintah pusat, bahkan Presiden Joko Widodo juga memberikan hasil yang positif bagi kemajuan daerah ini. “Kami yakin Gubernur mempunyai strategi dan rencana yang baik dalam membangun Kaltara ke depan. Untuk itu, sebagai wakil para pemuda di Kaltara, kami sangat menghargai apa yang dilakukan Gubernur. Dan, harapan kami jajaran Gubernur dapat mengimbangi dan mendukung apa yang telah Gubernur lakukan,” jelas Alwan.

Alwan juga mengimbau kepada seluruh pemuda dan masyarakat Kaltara untuk mendukung apa yang dilakukan Gubernur sejauh ini. “Harapan lainnya, Gubernur dapat menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat Kaltara, baik tokoh masyarakat, agama dan adat di Kaltara ini agar dapat bersinergi dengan pemerintah,” ungkap Alwan.

Peluang investasi juga begitu banyak yang mulai merambah Kaltara. Hal ini disebut Alwan sebagai pelecut pembangunan manusia dan ekonomi Kaltara. “Kalau bisa di Kaltara dibangun balai pelatihan kerja guna meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas sehingga meningkatkan daya saing Kaltara,” tuntasnya. (humas)

Komentar

News Feed