oleh

Tanam Ganja di Pekarangan, Dua Warga Kukar Ditangkap

15 pot tanaman ganja behasil diamankan oleh petugas BNN Provinsi Katim, Kamis (10/8/2017).
Ganja tersebut diketahui sengaja ditanam oleh dua orang berinisial SN dan TR, untuk kemudian dijual pada komunitas motor di Kalimantan Timur.
Dikatakan Kabid Pemberantasan BNNP Kaltim, AKBP Tampubolon, kedua tersangka merupakan warga Loa Kulu, Kutai Kartanegara. Mereka dengan sengaja bercocok tanam ganja dan diletakkan di pekarangan rumah.
“Para tetangganya tidak tahu kalau tanaman itu adalah ganja, jadi mereka diam saja. Waktu penangkapan, baru mereka sadar jika itu adalah ganja,” kata dia.
Tampubolon memastikan ganja tersebut diperjual belikan oleh kedua tersangka. Mereka bahkan memiliki bibit ganja yang belum disemai. “Dia jual ganja-ganja itu pada komunitas-komunitas motor. Banyak bibitnya, bahkan ada bibit yang baru jadi,” sebutnya.

Saat ini, pihaknya masih melanjutkan penyelidikan untuk mengungkap tersang-tersangka baru. “Kita masih selediki, bisa jadi tersangka bertambah,” sebutnya.

Sementara itu, kepada wartawan, SN menyangkal jika dia dituduh menjual. Menurutnya, ganja -ganja itu hanya tanaman biasa dan dikonsumsi sendiri. “Saya tidak jual. Punya sendiri,” pungkasnya. (Kompas Cyber Media)

Komentar

News Feed