oleh

Bupati Rita Dipercaya jadi Bendahara Umum pada Sea Games XXIX

SAMARINDA, Info Benua – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi bendahara umum untuk SEA Games XXIX Indonesia.
Jokowi bahkan berpesan pada semua kontingen agar tidak khawatir, lantaran tugas bendahara sudah dipegang oleh orang yang tepat yakni Rita Widyasari.
Dihubungi melalui ponsel, Rita membenarkan hal itu. Dia mengatakan Pak Jokowi sudah memercayakan tugas itu khusus untuknya. “Iya benar jadi bendahara umum, kemarin upacara pelepasan dipimpin Pak Jokowi dan dihadiri Menteri Puan Maharani,” kata Rita, Selasa (8/8/2017).
Tidak hanya menjadi bendahara, Rita bahkan ditunjuk menjadi Dirijen Lagu Indonesia Raya. Di depan Menteri Puan dan tamu kehormatan lain, Presiden Jokowi memercayakan kontingen Indonesia pada Rita.
“Bapak bilang jangan khawatir, saya juga bawakan Lagu Indonesia Raya, padahal tugas asli bendahara umum,” kata Rita tertawa.
Rita meminta dukungan dari warga Indonesia untuk kontingen Indonesia. “Mihon doa dan dukungan untuk atlet-atlet kita, karena kita Indonesia,” sebutnya.
Senin (7/8/2017) Presiden Joko Widodo melepas kontingen SEA Games XXIX Indonesia. Kontingen ini meliputi 870 orang yang terdiri atas 533 atlet, 170 orang pelatih, dan 55 pendukung, serta 122 peserta mandiri yang berada di luar beban target kontingen. SEA Games XXIX mempertandingkan 38 cabang olahraga, serta memperebutkan 405 medali emas, 405 medali perak dan 529 medali perunggu. Kontingen Indonesia rencananya mengikuti 37 cabang olahraga dengan target memperoleh 55 medali emas dan 95 medali perak dari 30 cabang olah raga.

Komentar

News Feed