oleh

UPT Layanan Pendidikan Muara Muntai Gelar Rapat Sosialisasi Perpanjangan SK THL

SAMARINDA, Info Benua – UPT Layanan Pendidikan, Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mengadakan rapat dengan seluruh Kepala Sekolah Sekolah Dasar (SD).

Rapat tersebut merupakan bentuk sosialisasi kepada seluruh Kepala Sekolah SD di Kecamatan Muara Muntai, mengenai persiapan berkas untuk kelengkapan berkas pengajuan perpanjangan SK THL. Dikatakan Kepala UPT, Syaripuddin Noor, jumlah SK THL yang akan diajukan penerbitanya, kepada Dinas Pendidikan, Kabupaten Kukar yaitu terdiri dari SK THL yang berprofesi sebagai admin sebanyak 29 orang dan berprofesi sebagai tenaga pengajar (guru) sebanyak 6 orang.

Sementara itu, mekanisme pengajuan perpanjangan SK THL tersebut berubah dan tidak bisa seperti dulu. “Ini tidak seperti dulu, ya agak sedikit berbeda lah,” katanya, Sabtu (15/7/2017).

Syarip menjelaskan, mekanisme tahun lalu adalah lebih kepada THL yg bersangkutan yang harus berperan aktif untuk mengurus berkasnya. Dimana, peran Kepala sekolah hanya tinggal menandatangi setiap berkasnya saja.

Sedangkan saat ini, pola tersebut berubah. “Kalau sekarang sangat mengutamakan peran aktif Kepala Sekolah untuk membuat berkas kelengkapannya. Berkas tersebut diantaranya pernyataan kepala sekolah tentang kinerja THL yang bersangkutan dan memberi pernyataan bahwa THL tersebut layak diperpanjang atau distop perpanjangannyam” jelasnya.
Natinya, lanjut dia, setelah berkas tersebut terpenuhi selanjutnya akan dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Kukar. “Kemudian, Dinas Pendidikan akan mengeluarkan perpanjangan SK THL dan berlaku untuk 1 triwulan,” pungkasnya. BGS

Save

Komentar

News Feed