Satu Pelaku Perampok Dihadiahi Timah Panas. Satu Lagi Masih Buron

0
1679
kasat Reskrim Polres Kutim AKP Andika Darma Sena

SANGATTA, Tiga pelaku perampokan uang gaji karyawan PT. Multi Pacifik Indonesia (MPI) telah di bekuk oleh Tim buru sergap (Buser) dari Polres Kutim dan Polsek Karangan. Salah satu pelaku terpaksa dihadiahi timah panas oleh polisi karena melawan aparat pada saat dirungkus.

Demikian diungkapkan, Kepala Kepolisian resor (Kapolres) Kutai Timur AKBP Rino Eko didampingi kasat Reskrim Polres Kutim AKP Andika Darma Sena, saat dihubungi wartakutim.co.id, Jumat (23/7/2017) siang.

“Tiga pelaku sudah kami amankan. Satu tersangka lagi masih buron. Ini masih dalam pengejaran kita,”ujar Andika saat dihubungi lewat telepon selulernya.

Lebih lanjut dia menyebutkan, ketiga pelaku perampokan adalah Mus alias, GO, Ya dan Nur. Kini sudah diamankan di Mokopolres Kutim. Ketiganya di tangkap waktu dan tempat yang berbeda.

“Kalau yang eksekutornya si Go kami amankan di sempayau, sementara 2 tersangka lainnya kami amankan di Kecamatan Karangan. Awalnya orang dalam yang diduga sebagai pelaku kita amankan pada hari sabtu lalu. Sementara eksekutor dan pelaku lainnya kita amankan pada Selasa sore kemarin,”jelasnya.

Saat dilakukan penangkapan, lanjut Andika, pelaku melakukan perlawanan terhadap polisi, sehingga salah satu pelaku terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas kepolisian.

Lebih jauh Ia menjelaskan, saat melakukan perampokan di areal perkebunan sawit di kecamatan Karangan, pelaku menggunakan senja api (Senpi). Beruntung dalam kejadian itu, korban tidak mengalami kekerasan dari pelaku.

Dikatakannya, pelaku dan barang bukti uang sebesar Rp 300 juta, kita telah diamankan di polres Kutim. Namun, barang bukti senja api masih ada disalah satu tersangka yang kini menjadi buron.”Senja Api dibawah oleh tersangka yang saat ini masih buron,”pangkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, uang gaji Karyawan PT. MPI senilai Rp 1.1 milliar digasat oleh perampok bersenjata pekan lalu. Dalam aksi tersebut para perampok mencegat mobil milik perusahan di dalam areal perkebunan sawit.

Save