oleh

Golkar Kaltim Kantongi 9 Nama Calon Pendamping Rita Widyasari Di Pilgup Kaltim 2018

WARTAKUTIM.co.id, Sangatta – Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalimantan Timur Makmur HAPK menyebutkan, sebanyak 9 nama telah mendaftarkan diri untuk menjadi calon pendamping Rita Widyasari Ketua umum DPD Partai Golkar Kaltim pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018 mendatang. Namun, pihaknya tidak menyebutkan nama-nama tersebut yang telah terdaftar di Golkar Kaltim.

“Sudah ada 9 orang yang mendaftar untuk menjadi calon wakil gubernur kaltim untuk mendampingi ibu Rita (bakal calon Gubernur Kaltim) pada pilkada 2018,”kata Makmur, kepada wartakutim.co.id saat ditemui usai mengikuti buka puasa bersama di Sangatta Selatan, Rabu (8/6/2017).

Menurutnya, kesembilang figur tersebut akan mengikuti tahapan selanjut sesuai mekanisme partai Golkar dalam penjaringan balon Gubernur dan wakil gubernur.

“Nanti kita lihat, hasil hasil survay dan nanti juga kita meminta pandangan DPD II dan pandangan tokoh tokoh masyarakat dan masyaraka. Nantinya semua akan di sampaikan hasilnya ke DPD I golkar Kaltim, kemudia ketua akan membawah hasil tersebut ke DPP Golkar untuk ditentukan,”katanya

Dia menambahkan, hasil seleksi atau penjaringan calon pendamping Ketua Golkar Kaltim itu akan diumumkan pada bulan Juli 2018.”semuanya akan mengikuti mekanisme yang ada,”katanya.

Ketika ditanya, apakah dirinya ikut mendaftar?, mantan bupati Berau ini mengakui, dirinya menjadi kandidat cbakal calon wakil gubernur kaltim mendampingi Rita..

“Saya juga mengikuti tahapan tahapan yang ada saat ini. Nanti akan diketahui bulan Juli nanti,”pangkasnya (wal)

News Feed