oleh

Gempa Bumi di Poso Terasa Hingga Kota Balikpapan

BALIKPAPAN – Gempa Bumi Tektonik sebesar 6,6 Skala Richter yang mengguncang wilayah Poso, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 22.35 Wita, Senin (29/5), terasa hingga ke Kota Balikpapan.

Seperti dilansir dari bkvcannel.com, beberapa warga yang berada di beberapa titik daerah Balikpapan seperti kawasan pesisir, Bandara Udara SAMS Sepinggan Balikpapan, Kampung Timur Kelurahan Gunung Samarinda, merasakan guncangan tersebut, walaupun kecil dan berlangsung tak lama.

Hal itu kemudian dibenarkan oleh Kasi (Kepala Seksi) Data dan Informasi BMKG Balikpapan Gatot Rudiantoro, saat dikonfirmasi pukul 23.00 Wita.

“Iya benar. Masyarakat di beberapa kawasan seperti di pesisir, Sepinggan dan Bandara SAMS Sepinggan, Kelurahan Gunung Samarinda, merasakan guncangan. Tapi guncangannya kecil dan tak berlangsung lama,”terang Gatot seperti dikutim BKC Channel.

“Kebetulan saya waktu ada guncangan itu sedang berada di Tower Pengatur Lalu Lintas Udara Bandara SAMS Sepinggan. Dan guncangannya terasa di tower itu,” sambungnya.

Atas hal itu, Gatot menghimbau kepada masyarakat Balikpapan agar tak panik dan selalu waspada. “Kemungkinan ada gempa susulan. Tapi dampaknya kecil untuk Balikpapan. Namun warga harus selalu waspada dan jangan panik”, imbau Gatot.

Gempa Bumi Tektonik yang mengguncang daerah Poso itu tak berpotensi Tsunami. Lokasi gempa tersebut tepat berada di koordinat 1,33 LS (Lintang Selatan) – 120,41 BT (Bujur Timur). Guncangan itu juga terasa hingga ke beberapa daerah sekitar seperti Gorontalo, Masamba (Sulsel), Palopo (Sulsel), Palu (Sulteng) Toraja (Sulsel) dan Samarinda (Kaltim).(tim)

Sumber : bkvcannel.com

Save

News Feed