oleh

Ini Pesan Kepala Sekolah SDN 010 Kepada Siswa Kelas 6

WARTAKUTIM.co.id, SANGATTA – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 010 Sangatta Utara, Kutai Timur menggelar acara pelepasan siswa-siswi angkatan ke-4 tahun ajaran 2016/2017. Acara tersebut dilaksanakan di halaman upacara SDN 010 dijalan Pinang dalam RT. 16 Sangatta, Selasa (23/5/2017) siang.

Kepala Sekolah SDN 010 Riduan, M.Pd dalam sambutannya menyebutkan, jumlah siswa-siswa kelas 6 (enam) mengikuti ujian Nasional tahun ini sebanyak  57 orang. Ia berharap tahun ini seluruh anak didiknya di kelas enam lulus 100 persen dan lulus dengan nilai terbaik.

“Nanti ketika kalian (siswa-siswi) keluar dari SD 010 ini, bapak titik pesan untuk kalian agar meenjaga nama baik sekolah (SDN 010). Saya juga berharap kepada anak-anakku semua tetap melanjutkan sekolahnya,”katanya.

Kepala Sekolah SDN 010 Sangatta Utara, Riduan

Ia menambahkan, pendidikan sangat penting untuk masa depan. Apalagi dimasa akan datang di era modern persaingan sangat  ketat, sehingga dibutuhkan pendidikan untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Selain itu kata pemkab kutim sangat mengedepankan dan peduli dengan dunia pendidikan dengan mencanankan pendidikan wajib belajar 12 tahun di Kutim yang dimulai dari SD, SMP dan SMA. Ia  meminta kepada anak didik untuk menimbah pengetahun tanpa batas

“Jangan sampai ada diantara kalian yang putus sekolah. Karena pendidikan wajib belajar yang saat ini dicanankan oleh Pemkab Kutim adalah 12 tahun. Tidak sampai di SD saja, kalian diharapkan bisa melanjutkan pendidikan, kalau bisa sampai ke perguruan tinggi. Jadi Perjalanan kalian masih cukup panjang dan itu butuh proses. Saya berharap nantinya, kalian bisa sukses dan mengabdi kepada bangsa dan negara,”pasannya.

Lebih jauh ia menjelaskan, SD 010 merupakan pecahan dari SDN 02 Sangatta Utara. Sekolah tersebut baru dapat mandiri di tahun 2013 lalu. Pada tahun ajaran 2013/2014, SDN 010, hanya memiliki siswa kelas 6 sebanyak 6 orang. Seiring berjalannya waktu, jumlah siswa terus bertambah hingga mencapai ratusan siswa dan siswi.

“Awalnya tahun 2013 kami memiliki 2 siswa, namun kami pada saat itu memberanikan diri untuk menerima siswa kelas 6 pada saat itu. Alhadulillah, kami mendapatkan enam siswa pada saat itu. Ditahun 2014/2015 kami melepaskan siswa angkatan ke-2 sebanyak 74 orang dan  angkatan ke-3 sebanyak 64 orang dan saat ini (angkatan ke-4) sebanyak 57 orang,”terangnya.

Tamu undangan dan para siswa dan orang tua murid

Acara tersebut dihadiri seluruh siswa-siswi kelas 6 dan para orang tua murid, selain itu turut hadir perwakilan dari UPTD Pendidikan Sangatta Utara, perwakilan dari perusahaan pertambagan dan perbankan serta seluruh siswa yang ada disekolah tersebut. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan yang dipersembahkan oleh siswa siswi SDN 010.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua murid dan para wali siswa serta para guru sehingga acara tersebut terselenggara dengan sukses.

Menurutnya, acara tersebut terselenggara berkat bantuan dari para orang tua dan wali murid yang dengan sukarela menyumbangkan tenaga dan mengfasilitasi acara tersebut.

”Acara ini terlaksana atas sumbangsi dari bapak dan ibu sebagai orang tua siswa memfasilitasi acara ini acara ini bisa terselenggara dengan meriah. Sebetulnya, fasilitas yang digunakan ini cukup mewah. Awalnya saya tidak menyangka acara ini bisa semeriah ini, terlebih lagi panggung yang digunakan ini yang sepantasnya untuk kegiatan besar ditempatkan disini dan ini semua sumbangan Cuma-Cuma dari orang tua murid. Sekali lagi saya ucapakan terima kasih kepada para orang tua murid dan guru yang begitu antusias dalam menyiapkan acara ini,”pangkasnya

 

Tari India yang dipersembahkan para siswa kelas 6 B

 

 

Ketua Panitia Acara Pelepasan Siswa Angkatan ke 4, Tomo

News Feed